SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG...!!!
>

Sabtu, 18 September 2010

Mencintai dengan BENAR

Betapa sering saya mendengar seorang bilang “I Love You” baik kepada suami, istri, pacar, anak dan ortu. Tapi ternyata SANGAT SEDIKIT, (APAA!!) , saya ulangi sekali lagi, SANGAT SEDIKIT!!!! yang mengerti BAGAIMANA MENCINTAI DENGAN BENAR, kata terakhir ” dengan benar” ini kalo perlu saya kasi tanda bold, underline, italic juga dech sekalian, karena emang benar, anda semua bisa mencintai dengan tulus ikhlas, dengan rela, dengan siap berkorban, TAPI TIDAK DENGAN BENAR!! Padahal ga peduli bagaimana anda mencintai, seberapa sayang dan rela anda mencintai, tapi kalo anda mencintai DENGAN SALAH, cinta anda akan bernilai 0, saya ulangi sekali lagi, 0, ZERO, KOSONG, TIDAK ADA ARTINYA, TIDAK ADA SIGNIFIKANSINYA SAMA SEKALI!!

Pasti sudah mulai bertanya2, cinta apa yang benar dan cinta apa yang salah. Ok, saya kasi contoh seperti ini, anda punya kaki gatal, well, anda bisa melakukan apapun yang terbaik buat kaki tersebut. Membelikan dia sepatu Manolo Blahnik, atau memberi perawatan treatment Ikan Garrarupa di Senci, atau kasi Lotion pemutih ala Vaseline, but guess what, YANG BENAR PADA SAAT KAKI ANDA GATAL ADALAH SESIMPEL DENGAN MENGGARUKNYA. Itulah treatment yang Paling BENAR untuk sebuah kaki yang gatal. Ngerti kan sampe sini!

Good! Sama dengan mencintai. When you love someone, you want them to feel appreciated. Anda mau mereka merasa nyaman, disayang, dan berarti. THEN DO IT THEIR WAY!! Which means, apakah anda MENGERTI mereka, bagaimana mereka ingin disayang. Menyayangi orang dengan cara yang mereka tau, BUKAN CARA YANG KITA ANGGAP BENAR!! Berapa sering orang bilang, saya sayang dia, dengan cara yang saya tau!! Benarkah ini, let me tell you a straight forward answer, your love will means NOTHING, YES NOTHING to them!! Anda merasa membelikan dia barang2 itu menyayangi dia, padahal yang dia inginkan adalah simply didengarkan. Anda merasa memasak dan mengantar jemput dia adalah cara anda menyayangi dia, padahal dia hanya ingin dimengerti dan ditemani!! UNTUK ORANG TUA, (KICKER NI, IF YOU ARE A PARENTS, YOU BETTER READ THIS!!), ANDA BERPIKIR MENYEDIAKAN, MEMFASILITASI, DAN MENCUKUPI ADALAH TANDA BAHWA ANDA SAYANG ANAK ANDA, LET ME TELL YOU A STRAIGHTFORWARD FACT FROM YOUR KIDS HEART, COZ SAYA JUGA SEORANG ANAK: DIMENGERTI, DIDENGARKAN SUARA HATINYA, DIPAHAMI ASPIRASINYA, DAN DIDUKUNG SELF ACTUALIZATIONNYA, 1000000000 KALI LEBIH BERHARGA DARI SEMUA DOLLAR, YEN, POUNDSTERLING DAN RUPIAH YANG PERNAH ANDA KASI KE ANAK ANDA!!!!!!

Pernahkah anda bertanya ke anak anda, apa yang mereka inginkan/ jadi di masa depan, pernahkah anda bertanya kepada anak anda, siapa yang mereka sedang kesengsem atau sedang naksir, pernahkah anda bertanya ke anak anda, Nak, kesulitan apa yang kamu alami akhir2 ini?? Ataukah anda malah “menasehati/ menggurui mereka dengan 10,000,000 advise dan teori, dan kisah hidup dan kisah keberhasilan anda tentang pentingnya reputasi, pentingnya nama baik, pentingnya pilih IPA dan bukan IPS, pilih jurusan kedokteran dan bukan design grafis, pilih pacar yang kaya dan bertitel, yang punya mobil dan bukan naik motor, cerita2 yang sangat dramatis dan extravagant, tapi itu hanya akan memperbesar jarak anda dan anak anda? APAKAH ANDA TAU SUARA HATI ANAK ANDA?? APAKAH ANDA PUNYA HATI DAN MAU UNTUK MENDENGARKAN SUARA HATI MEREKA YANG TERKUNGKUNG SEJAK LAMA OLEH KULIAH ANDA?????

Let me tell you, the last thing yang anak anda pengen dengar adalah pertanyaan, APA YANG KAMU BUTUHKAN DARI SEGI MATERI?? , TAPI 9/ 10 orang tua yang saya liat, pertanyaan inilah yang no 1 mereka keluarkan ke anak?? ALAMAKK!! Anda berpikir anda “menyelamatkan” anak anda , karena mereka belum tau apa yang mereka lakukan, karena mereka belum cukup umur untuk mengambil putusan, let me tell you, your kids is SMARTER than you think!! Nowadays, internet itu udah kayak information superhighway, lulusan psikologi 100X lebih banyak dari zaman 50 an, dan informasi mengenai cara mendidik anak dan psikologi anak sudah berkembang lebih pesat dari yang anda pikir. Anda pikir anda bertindak yang terbaik buat anak anda? Yang anda lakukan adalah menghancurkan hati anak anda, memupuk kepahitan dan membuat potensi mereka TERHILANG?? Apa kalian sebagai orang tua tega bertindak seperti ini sama anak anda, padahal dengan menjadi teman mereka, it COST you only a bit of your ego, tapi it cost you 0 dollar but yield 100000 profit gain, YOUR KIDS TRUST AND YOUR KIDS HEART!! OMG!!

Ok, balik lagi ke topik awal..ya simply kayak orang Jepang ngomong ama orang Perancis. Si jepang nyerocos aja bahasa Jepang ke orang Perancis, si Perancis ga ngerti, balik ngomong, Vouz Parlez Francais, ya udah ga nyambung. Simply yang terbaik adalah si Jepang ngomong Perancis, atau si Prancis ngmg Jepang, atau ngomong Inggris lah yang dingertiin kedua2nya. Ya sama Cinta juga geto. Saat lu mencintai orang, ya anda ngomong dengan Bahasa yang dia mengerti dunk, pasti responnya, dia akan berbicara juga dengan bahasa anda. “Tapi saya tidak terbiasa dengan bahasanya dia” Ya belajar lah. Anda mau bisnis di Cina, rela belajar bahasa Mandarin, sampe tinggal setahun lebih disana. Anda mengerti pentingnya memahami bahasa sebagai aspek penting berlangsungnya komunikasi. Kenapa anda ga mau belajar bahasa pasangan anda, ITU ASPEK PENTING KELANGSUNGAN RELATIONSHIP ANDA, SOB? Tapi yang parahnya adalah, hal selogis ini aja , tidak disadari oleh banyak pasangan. Makanya angka perceraian di dunia ini meningkat, di Indonesia, perselingkuhan dan perceraian pun udah jadi makanan media sampe bosen bacanya?? KENAPA?? Susah kah mencintai??

Kawan, mencintai ga susah ko. Cukup lakukan dengan BENAR! mencintai adalah memberi. Saat anda memberi anda memberi yang dia suka kan, baik itu orang tua kita, teman kita, pacar kita, maupun pasangan hidup kita. ANDA GA BISA TERUS2 AN MEMAKSA ORANG ITU UNTUK MENGERTI ANDA. Kata MENGERTI saya bold habis2 an dech. Banyak orang berasa, ahh dia mah ngerti, kan dia cinta saya. Berapa lama anda harapkan dia mengerti dan ga meledak?? Dan masakan anda sayang sama orang tapi memaksa dia untuk terus2 an menahan kekesalannya dan “mengerti” anda, are you being a good partner, parents, kids, or sebut aja role anda sekarang??


sumber :

http://ivanlukather.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar