SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG...!!!
>

Sabtu, 18 September 2010

Hubungan antara GR dan PDKT

Baru aja saya bloghopping dan di beberapa blog milik para cewek yang saya kunjungi secara anonymous tanpa meninggalkan jejak, terdapat beberapa tulisan mengenai sebuah kegiatan yang amat diminati anak muda masa kini yaitu… pendekatan atau disingkat menjadi PDKT.

Dari beberapa tulisan tersebut saya menemukan sebuah pola yang dapat dijabarkan (anjing banget ga sih bahasanya bos…) sebagai berikut:

1. Cewek naksir cowok.
2. Cowok nggak sadar / nggak peduli / nggak tau / nggak ‘ngeh.
3. Cewek melakukan pendekatan secara diam-diam.
4. Cowok tetap nggak sadar / nggak peduli / nggak tau / nggak ‘ngeh.
5. Cewek tenggelam dalam melankolia.
6. Resiprokrasi dari cowok dianggap oleh cewek sebagai ‘tanda-tanda’.
7. Cewek makin gencar mendekati.
8. Cowok makin cuek / nggak sadar / nggak peduli / nggak tau / nggak ‘ngeh.
9. Cewek menulis didalam blog mengenai ‘tanda-tanda’ yang dikirimkan oleh si cowok.
10. Teman-teman si cewek mulai membahas apakah sebenarnya si cowok suka sama si cewek.

Ada ketidak-adilan hukum cinta dunia ABG yang berlaku di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Hukumnya adalah, bila seorang cewek naksir berat sama seorang cowok, maka ia akan tampak murahan bila menyatakan perasaannya duluan. Tapi, ketika si cowok pada akhirnya mengetahui bahwa si cewek menyimpan hati padanya, maka si cowok sialan ini pun langsung bisa berkata: “Kenapa dari dulu nggak pernah bilang?”. Serba salah jadi perempuan. Mau terus terang dibilang agresif. Diem aja dibilang bodoh. Flirting dibilang murahan. Parah.

Sementara itu, dari kubu cowok… mereka seperti raja-raja yang tinggal nunggu mangsa. Ada yang mulus dikit lewat didepan mata, mulai dideketin. Kalo yang dideketin udah ‘melemah’ langsung ditengkrep, dikunyah-kunyah abis itu dilepeh. Para cowok brengsek ini gak peduli sama ratusan puisi cinta yang ditulis si cewek di diary atau blognya, secara buka komputer aja gak gablek. Para cowok brengsek ini cuma ngejawab telepon dengan males-malesan tiap kali si cewek nelepon. Padahal si cewek udah mikir masak-masak hal-hal seperti dibawah ini sebelum mereka menelepon seorang cowok yang mereka suka:

1. Nanya apa ya?
2. Eh, ntar dulu deh… yang terakhir nelepon siapa ya? Kalo aku, nanti kesannya agresif banget kalo aku lagi yang nelpon…
3. Ya udah deh, gak usah nelpon.
4. Tapi kangen… pengen denger suaranya…
5. Ah jangan deh. Ntar dia keganggu.
6. …
7. Tapi kalo dipikir-pikir, tadi waktu ketemu, dia senyum loh waktu pundakku senggolan sama pundaknya…
8. Ah, telepon ah!

Setelah pemikiran 8 langkah yang mendalam tersebut, akhirnya si cewek menelepon. Percakapan yang terjadi sering tidak memuaskan, tapi itupun jadi bahan curhatan sama temen-temen.

Cewek: “Haloh? Budi? Ini Tasya”
Cowok: “Heei…” -terdengar suara reportase pertandingan bola sebagai background
Cewek: “Lagi ngapain?”
Cowok: “Ga ngapa-ngapain”
Cewek: “Oooh…” -mulai kehabisan bahan, tapi masih usaha: “Udah makan?”
Cowok: “Udah. Kamu?”
Cewek: “Udah.”
Cowok: “Mmm…” -suara reportase makin intens, mengindikasikan terjadinya gol
Cewek: “Ya udah deh kalo gitu. Sampe ketemu besok ya.”
Cowok: “Oke. Dadaah!” -mematikan telepon dengan segera lalu teriak: “GOOOLLL!!”

Pada saat ini, si cewek dengan hati berbunga-bunga akan memutar nomor telepon sahabatnya lalu memulai curhat dengan…

Cewek: “BO! Gue sekarang makin yakin kalo si Budi itu suka sama gue!”
Sahabat: “Kenapa? Ada tanda-tanda apa lagi?”
Cewek: “Jadi ya… tadi gue telpon. Trus gue tanya lagi ngapain, dia bilang dia lagi gak ngapa-ngapain. Trus kan gue tanya ‘udah makan?’ dan dia bilang ‘udah. kamu?’ gitu bo!”
Sahabat: “AH YANG BENER LO? Aduuhh… makin jelas aja. Dia tambah perhatian gitu sama lo!”
Cewek: “I KNOW! Gak biasanya gue nanya ‘udah makan’ dan dia nanya balik! Tapi kali ini dia nanya lho Bo! Gue sampe deg-degan berat! Menurut lo gimana? Gue harus gimana ya depan dia besok?”

Dan hasil dari obrolan tiga menit bersama si cowok, bisa jadi curhatan penuh analisa selama tiga jam dengan si sahabat. Sedihnya, perilaku ‘gede rasa’ ini kok ya berlakunya di kalangan cewek-cewek ‘baik-baik’. Sementara cewek-cewek yang otaknya rada kadal ijo seperti saya sering gak tega tapi gemes pengen bilang “JANGAN GE-ER DULU NYET!”.

Seperti misalnya ketika saya ketiban curhat kayak gini:

Cewek: “Gue udah yakin banget dia jodoh gue, Und. Yakin banget”
Saya: “Yakin? Kok bisa? Emang dia udah ngapain aja ama lo?”
Cewek: “Lho kok gitu sih lo ngomongnya?”
Saya: “Lho kok lo sensi? Emang nanya gak boleh?”
Cewek: “Yah pokoknya gitu deh. Gue kemaren ngobrol banyak sama dia.”
Saya: “Ngobrolin apa?”
Cewek: “Macem-macem. Dia cerita tentang ibunya gitu.”
Saya: “Terus? Lo dicium?”
Cewek: “MIUND IH!”
Saya: “Ya udah atuh GET TO THE POINT!”
Cewek: “Iiihh. Ya pokoknya at the end dia bilang sesuatu yang bikin gue yakin kalo dia emang nyimpen perasaan buat gue, tapi belom siap ngomong langsung aja.”
Saya: “Yang mana perkataannya adalah…” -level kesabaran menurun drastis
Cewek: “Iya dia bilang gini: ‘Nanti ya kapan-kapan main kerumah saya.’“

G U B R A K

Malih, saya pernah bilang sama office boy kantor saya: “Rus, nanti kapan-kapan kamu maen ke rumah saya biar kamu tau saya tinggal dimana. Deket kok sama daerah sinih.” Dan itu TIDAK BERARTI saya menyimpan perasaan buat mas Darus yang baik hati dan tidak sombong itu bukan?

Inilah yang memprihatinkan. Fenomena cewek GR yang kemudian meninggikan angka bunuh diri. Gimana atuh nggak jadi suicidal secara naksir bertepuk sebelah tangan tapi udah berasa kaya mau dilamar besok?

Saya pernah juga ketiban curhat yang seperti ini:

Curhater: “Gue tuh apa ya… kalo deket-deket dia, gue jadi orang yang beda”
Saya: “Berubah ujud maksudnya?” -seperti biasa berusaha humoris *halah*
Curhater: “Gue jadi orang yang perhatian banget sama dia. Dan dia juga jadi gitu loh sama gue…” -gak peduli usaha humor saya.
Saya: “Maksud?”
Curhater: “Ya gitu bo, dia jadi yang ekstra perhatian gitu sama gue. Gentleman gitu loh. Kaya tadi siang ya, waktu kita ketemu di mesin fotokopi, dia mempersilakan gue fotokopi duluan…”

O em ji.

Kalau sudah begini, biasanya saya akan tersenyum simpul sambil menimbang-nimbang apakah saya harus menyiram lebih banyak bensin kedalam api yang sedang berkobar atau sebaliknya menyiram air sedingin es dengan resiko dimusuhi tujuh turunan. Judging by the number of friends I still have until this minute, yep, I always chose to boost the fire. Salah emang, tapi gimana dong?

Ada yang tahu caranya menanggapi curhat-curhat GR dengan baik dan benar? *garuk-garuk kepala*

sumber :

http://miund.com/mumbles2/?p=69

Tidak ada komentar:

Posting Komentar