SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG...!!!
>

Sabtu, 18 September 2010

bagaimana menjadi "CEWEK IDAMAN COWOK"???

Banyak cewek yang pengen banget bisa jadi cewek yang perfect, jadi cewek idaman gicu.. Yah, kalo di sekolah jadi bintangnya lah, kalo di kampus jadi kembang kampus, kalo di jalan jadi tukang parkir.. eh salah! Sampe banyak yang bela-belain muncul di depan publik pake baju adiknya, 'biar kekecilan yang penting seksi', katanya. Semua siap dilakonin yang penting semua mata memandang, gak peduli harga diri harus melayang. Padahal bukan itu yang Tuhan mau, bukan itu yang cowok perlu.

Nah, buat cewek-cewek yang udah punya gandengan, pastinya kamu pengen jadi cewek idamannya cowok kamu satu-satunya, tul gak? Gimana caranya?

Ternyata buat jadi cewek idaman menurut Firman Tuhan gak diluar jangkauan 'orang biasa' kaya kita-kita kok! Juga gak diukur dari 'suitan' orang-orang yang ngomentarin penampilan kita, tapi diukur dari sifat & karakter cewek itu sendiri. Untuk itu ada yang perlu kamu perhatiin nih biar jadi cewek yang dididam-idamkan cowok kamu:

1. Jangan berharap cowokmu harus udah bisa ngerti perasaanmu tanpa kamu ngomong lagi.

Banyak cewek yang pengennya cowok tuh bisa ngerti sendiri apa yang cewek mau, apa yang cewek rasa, tanpa diomongin langsung. Waduh, hal itu ternyata suseeh.. banget! Cowok sama cewek tuh emang udah dari sononya punya beberapa perbedaan, salah satunya yang beda tuh susunan otaknya. Cowok itu yang lebih berkembang otak kanannya, kalo cewek otak kirinya, itu yang bikin cowok lebih banyak pake logika, sementara cewek lebih pake perasaan. Makanya agak susah tuh, kalo kamu-kamu nuntut cowokmu buat bisa ngerti perasaan kita tanpa kamu kasih tahu sama sekali. Soalnya perasaan cewek kadang gak bisa masuk logika doi, sementara logika doi juga gak kena sama felling kamu-kamu.

Jalan keluarnya gak ada yang lain kecuali: komunikasi! Alias ngomong. Kalo ada sesuatu yang kamu pengen, kamu harepin atau ada yang kamu gak suka dari doi, omongin deh baek-baek berdua, jangan dipendem aja di hati entar jadi penyakit. Tanpa komunikasi yang jelas en terbuka hubungan bakal banyak kena sama kerikil-kerikil yang gak perlu, tapi bisa bikin kesandung. Inget, sampe kapan juga cowok susah bisa baca isi hati kamu kalo kamu gak ngasih tahu.

2. Cowok sebenernya nggak suka kalo cewek terlalu cemburuan, sering bete, or ngamuk-ngamuk.

Kenapa sih kok cewek katanya sering bete? Mungkin ada hal-hal yang cewek harepin tapi gak kesampean dari doi. Coba deh lihat no.1 di atas. Tapi ada juga sebab laen yang sering banget bikin cewek bete terus gampang ngambek: gambar diri yang masih rusak en luka batin yang belum dipulihin. Ini penting banget, soalnya
banyak cowok yang pusing berurusan sama cewek yang gambar dirinya belon beres, alias gak bisa nerima keadaan dirinya sendiri. Atau yang di hatinya terpendam berjuta-juta luka (cie..).

Kalo hati kamu masih banyak lukanya, mungkin lantaran kurang kasih dari ortu, pernah dikecewain, gak mau ngampunin, dsb, akibatnya ntar kamu bakalan jadi cewek yang mengerikan! Doi lupa dikit aja, bisa-bisa kamu langsung ngerasa doi gak sayang sama kamu. Gampang curiga, dsb, pokoknya tuntutan kamu sama dia
jadi berat banget, cape dong lama-lama. Kalo gambar diri kamu belom bener, bawaannya pasti cemburuan, gampang tersinggung, sensitif, ngambekan, dsb, yang semuanya itu over dosis. Ada yang sampe suka gigit, nyakar, banting-banting barang, dsb. Jangan gitu deh. mahal lagi, hehe!

Jalan keluarnya: Kamu perlu kenali bahwa diri kamu tuh Tuhan ciptain dengan sangat unik. Kamu gak perlu jadi kayak orang lain (mungkin kakak, atau temen kamu yang kebetulan lebih cantik) supaya kamu diterima. Mungkin kamu punya banyak kekurangan, tapi kamu juga pasti punya kelebihan yang Tuhan kasih. Dan kalo kamu kembangin kelebihan kamu itu, gak akan ada orang di dunia ini yang bisa sama seperti kamu. Karakter yang cantik dan menyenangkan itu yang akan bikin kamu diterima dan dicintai dengan abadi. Kecantikan yang sejati
dimulai dari hati yang mengucap syukur. Kamu musti nyadar bahwa kecantikan fisik itu gak abadi, en cinta yang ditimbulkannya pun gak akan abadi. Merhatiin penampilan tetep perlu, tapi gak usah ampe abis-abisan di sana, dijamin bakal stress deh!!

Kurang seksi lah, kurang cantik lah, kurang putih lah, dsb. Akhirnya tambal sini-tambal situ, poles sini-poles situ, tapi tetep juga nggak ada rasa aman. Yang ada makin boros aja, gara-gara jadi korban mode.

Coba cek diri kita, kalo kamu ternyata masih punya masalah sama pe-de (percayadiri) & ge-de (gambar diri) atau el-be (luka batin), sehingga bikin kamu sering be-te (bad temper), wah. buruan deh, cari pe-er (pembimbing rohani) yang bisa bantuin kamu keluar dari em-es-el (masalah) itu. Tapi inget, keputusan akhir buat kamu mau pulih atau gak, ya tetep ada di kamu secara pribadi.

3. Jangan suka mendem masalah yang udah lewat.

Aduh.. kalo abis berantem, kok cowok cepet banget sih ngelupainnya? Kayak gak pernah terjadi apa-apa? Tapi kenapa cewek kok sering lebih susah ngelupain en ngeberesin hati? Salah satunya mungkin karena cewek emang lebih sering maen perasaan daripada cowok, walau gak semua lho. Kalo kamu suka mendem masalah-masalah yang udah lalu, hubungan kalian gak bakalan enak deh. Ada masalah dikit, langsung aja keluar daftar luka-luka akibat kejadian jaman Adam & Hawa dulu.

Jalan keluarnya: punya prinsip mengampuni yang bener. Ini emang harus dilatih, gak muncul gitu aja. Kita yang harus bisa nguasain perasaan, jangan sampe perasaan yang nguasain kita. Jangan ngikutin perasaan terus, jangan ikutin gengsi kamu, ikutin Firman Tuhan!

4. Jadi cewek yang perhatian.

Tahu gak, sekuat-kuatnya cowok kamu, mereka tetep butuh banget kamu bisa ngertiin, merhatiin, en ngasih dukungan buat mereka. Sebagai cewek yang baik, kamu gak boleh egois, hanya mikirin masalah kamu melulu. Kamu juga musti mau perhatiin apa yang doi suka, apa yang doi lagi pikirin, dsb. Kamu gak perlu ngomong terlalu banyak kalo emang kamu gak ngerti, yang penting kamu mau dengerin, mau merhatiin, kalo emang bisa bantuin juga. Bukannya malahan ngomel panjang lebar nuntut doi lebih merhatiin kamu, Firman bilang lebih baek tinggal di atap daripada tinggal sama cewek cerewet, nah lho!

Dukungan yang musti kamu kasih tentunya dalam hal-hal yang positif di hadapan Tuhan. Banyak juga sih cowok gak bertanggungjawab yang minta didukung buat hal-hal yang salah, kalo yang satu ini kamu tetep musti bilang dengan baek kalo doi salah, jangan biarin doi terjerumus makin dalem dong. Banyak juga lho
cowok yang makin sayang en kagum sama ceweknya gara-gara si cewek tuh punya prinsip yang kuat dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar