SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG...!!!
>

Kamis, 09 September 2010

Sejarah Iikaslam Di Amer

Sejarah penyebaran dan perkembangan Islam di Amerika tidak terlepas dengan Black Muslim Amerika. Gerakan Ahmadiyah dalam Islam, sebuah komunitas ortodoks internasional, adalah organisasi pertama yang berhasil menyelenggarakan upaya memperkenalkan Islam di Amerika Serikat dan paling sukses di antara Afro-Amerika.

Mubaligh-mubaligh dikirim ke Amerika oleh Gerakan Ahmadiyah untuk menyebarkan Islam, yang pertama adalah Mufti Muhammad Shadiq, yang menginjakkan kaki di Amerika pada 15 Februari 1920. Muhammad Sadiq menjadi dekat dengan “Universal Negro Improvement Association” yang didirikan oleh Marcus Garvey dan mengajarkan Islam kepada Garveyites, yang anggota-anggotanya kemudian termasuk Elia Muhammad dan Noble Drew Ali.

Mufti Muhammad Sadiq mulai menerbitkan sebuah majalah bulanan bernama The Muslim Sunrise, yang berisi artikel tentang Islam, isu-isu kontemporer. Majalah ini sampai sekarang pun masih terbit. Muhammad Sadiq menarik banyak orang ke dalam islam dalam kunjungan singkatnya di Amerika, terutama di Detroit dan Chicago antara 1922 dan 1923. Gerakan ahmadiyah walaupun mengalami kemajuan dalam perkembangannya di amerika, pengikutnya tidak pernah sebanyak pengikut Nation of Islam di amerika yang berasal dari seluruh penjuru negara, pada dasarnya adalah karena ahmadiya tidak berkhutbah tentang nasionalisme, tapi mengajarkan ttg islam.

Gerakan Ahmadiyah terus tumbuh dan menyebar. Mereka telah mendirikan lebih dari 40 misi di Amerika dan telah berdiri di lebih dari 120 negara, dengan lebih dari 10 juta anggota. (ALI Sekretaris MURTAZA Informasi Gerakan Ahmadiyah dalam Islam Holliswood, Queens, 7 Mei 1993)

Diterjemahkan dari nytimes.com/1993/05/22/opinion/l-islamic-movement-came-to-us-in-1920-424693.html

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar